11 kali meraih Adipura, Walikota Kantongi Adipura Kirana

PAREPARE – Kota Parepare kembali berhasil meraih Piala Adipura yg ke 11 kalinya. Berbeda dengan tahun 2015, Parepare hanya meraih piala Adipura buana, sedangkan ditahun 2016 ini, Parepare berhasil naik level meraih piala Adipura Kirana yang diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup, Sitti Nurbaya Bakar kepada Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Jumat (22/07) di Siak Riau, bertepatan Hari Lingkungan hidup sedunia.

Kepala Bagian Humas Setdako Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, Penilaian adipura tahun ini dititikberatkan pada kota yang mampu  mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism and investmen yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

“Di sulawesi selatan cuma ada dua yang mendapatkan adipura yang dianggap bergengsi, yaitu Kota Parepare dan Kota Makassar,” Jelasnya melalui Via Blackberry Messanger.

Selain itu, Hamka menambahkan, , Piala Adipura yang diterima Parepare tahun ini merupakan Adipura Kirana, kualitas nilainya lebih tinggi dari Adipura buana, masih ada 1 tingkatan lagi diatasnya yang tertinggi yaitu Adipura Paripurna dan Insya Allah itu menjadi target tahun depan.

Untu diketahui, rencananya Piala Adipura ini akan diarak Hari minggu pagi di Kilimoter 0  Jalan Mattirotasi Kota Parepare. (Kalmasyari)

Post a Comment

0 Comments