PLN Akan Tender Pembangunan PLTMG di Wajo

WAJO — PT PLN Persero siap melakukan tender rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Kabupaten Wajo, bermitra dengan BUMD PT Wajo Energi Jaya (PT WEJ).
“Berdasarkan rapat kami di PLN pusat, kemarin, PLN sudah siap melakukan proses tender,” kata Direktur Utama BUMD PT WEJ, Andi Baso Kone, Jumat (22/7).

Baso menjelaskan, perusahaan yang akan melakukan pengolahan gas, diminta secepatnya memasukkan segala peryaratan tender yang telah di peryaratkan oleh PLN, tentunya perusahaan yang dimaksud adalah perusahaan berpengalaman dan mempunyai modal.
“Pembangunannnya nanti akan
dilakuka oleh perusahaan pemenang tender dengan sistem Independent power Producer (IPP) sebesar 20 mega waat (MW),” jelasnya.

Dikatakannya, untuk skema kontrak perusahaan sendiri akan menggunakan kontrak lima tahun dengan perhitungan finansial 15 tahun. Mengingat perjanjian jual beli gas (PJBG) antara Energi Equity Epic Sengkang (EEES) selaku operator gas hanya sampai 2022.

Dirinya juga mengaku PLN telah mengintruksikan kepada BUMD PT WEJ untuk siap sesegra mungkin ketika proses tender sudah dimulai. “Untuk itu tanggal 27 mendatang saya akan melakukan rapat internal dalam menentukan sikap pada pelelangan PLN, karena kebijakan kami dari BUMD siapa yang memunuhi kriteria PLN itulah yang kami kas gas,” tutupnya. (**)

Post a Comment

0 Comments