Bela Negara Kodim 1424 Sinjai di Hadiri Ribuan Siswa

SINJAI - Komando Distrik Militer (Kodim) 1424/Sinjai menggelar Sosialisasi Bela Negara di Lingkungan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis 11 Agustus 2016.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Maskun Nafik menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 yang jatuh pada Rabu 17 Agustus pekan depan, selain itu sosialisasi Bela Negara tersebut merupakan program TNI Angkatan Darat, khususnya dari Kodam VII/Wirabuana.

Kegiatan yang melibatkan ribuan peserta dari siswa SMA sederajat tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat bela negara dan rasa cinta tanah air, pada seluruh pelajar dan elemen masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, para siswa siswi dibekali pemahaman mengenai pentingnya bela negara, apalagi mereka semua merupakan tongkat ekstapet penerus bangsa, serta siswa siswi SMA ini bisa menjadi agen perubahan kedepannya.

Ribuan siswa siswi tersebut mendapatkan materi seputaran bela negara serta macam-macam ancaman yang bisa saja dialami negara ini, seperti ancaman militer dan non militer.

Adapun inti materi yang mereka dapatkan yakni Cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin pada pacasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Kepala Kesbangpol Pemkab Sinjai, Drs Tanhar, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sinjai, Sabir Syur, beberapa Camat,  Pendamping Siswa, serta peserta itu sendiri.

Penulis: Muh.Izhar
Editor: Jumardi

Post a Comment

0 Comments