Bung Arman Berharap Pak Harto diberikan Gelar Pahlawan Nasional

JAKARTA - Bung Arman salah satu masyarakat asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, juga Bakal Calon Bupati Pinrang 2018 mendatang,
ditemui saat diskusi di menteng posko media centre SHRI di jakarta pusat beberapa bulan yang lalu mendorong Penggagas SHRI terus menyuarakan dan menyampaikan Gelar Pahlawan Nasioanal Almahrum Jenderal Soeharto.

"Apa yang disuarakan selama ini oleh SHRI itu sesuai Undang -Undang Dasar (UUD) Tahun 1945 pasal 28 dan Pancasila sebagai dasar negara," Kata Arman.

Arman berharap agar pertimbangan untuk diberikannya gelar tersebut dengan alasan  bahwa bagaimanapun Pak Harto adalah sosok Pejuang Bangsa di Negara tercinta ini.

"Banyak pergerakan perjuangan melawan dan mengusir Penjajah yang turut melibatkan Beliau dizaman perang merebut kemerdekaan.bukti nyata Perlawanan pertempuran di Jogjakarta dan Sewaktu Pembebasan Irian Barat ( Irian jaya ) dengan terkenal Operasi Mandala sehingga ada kisah yang di monumentalakan di Makassar sebuah Bangunan yang diberi Nama Monumen Mandala," Tutur Arman.

Arman menuturkan bahwa, Kita tak boleh lupa terhadap sejarah bangsa yang turut dilalui dan dikenang Nama Soeharto sebagai salah satu Prajurit Pejuang di zamannya.hal itulah kami berpikiran bahwa seyogyanya Bapak Presiden RI Joko widodo berkenan untuk memperhatikan pemberian gelar Pahlawan Nasional Bagi Pak Harto.

Terlepas dari sisi Perjuangannya, Kata Arman, Beliau adalah Presiden RI ke 2 dan telah bergelar sebagai Bapak Pembangunan di Bumi Nusantara tercinta.

Melalui Gerakan Suara Hati Rakyat Indonesia ( SHRI) Arman mengatakan agar terus meneruskan Niat Baik nya untuk meyuarakan Dukungan Nusantara demi terciptanya sebuah Apresiasi kawan dan sahabat SHRI di Indonesia berpikir dan bersuara untuk pemberian Gelar Pahlawan bagi Pak Harto.

Dalam disksusi tersebut hadir Penggagas SHRI Bang Ilham ilyas serta puluhan Sahabat SHRI dari berbagai Daerah diantaranya Sulawesi Selatan dan Tenggaran serta rekan dari asal Maluku, NTT, Jawa Barat, Banten serta Sahabat Betawi.

Bung Arman yang juga Bakal calon Bupati di kabupaten Pinrang sulawesi selatan pun bertekad jika kelak nantinya bisa terpilih akan meminta tim nya membuat Patung Pak Harto dan Bung Karno di bumi Lasinrang sebagai bentuk penghargaan dan kecintaan kepada sang Pejuang Bangsa dan Negara ini.

Penulis: Mardi/shri

Post a Comment

0 Comments