Bupati Sinjai serahkan Ayam Akusi Kepada 50 KK Miskin

SINJAI - Bupati Sinjai H.Sabirin yahya menyerahkan langsung bantuan Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI) dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kepada 50 KK Miskin di ruang pola Kantor Bupati, Rabu 10 Agustus 2016.

Kadis Peternakan dan Keswan,drh. Aminuddin Zainuddin menyampaikan    jumlah penerima bantuan Ayam Akusi pada Tahun 2016 ini sebanyak 50 KK yang berasal dari Desa Mattunrutellue sebanyak 25 KK dan di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur sebanyak 25 KK.

"Adapun bantuan yang diterima sebanyak 45 Ekor Ayam AKUSI Betina dan AKUSI Jantan 5 ekor per KK. Selain itu, juga disertakan Pakan untuk beberapa bulan, tempat makan,tempat minum dan tempat ayam bertelur serta obat-obatan,"Tuturnya.

Sementara itu Bupati Sinjai H.sabirin Yahya dalam arahannya menuturkan jika program bantuan Ayam AKUSI ini merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan oleh Pemerintah Daerah yang diharapkan berbasis pada ekonomi kerakyatan untuk dikembangkan pada keluarga yang kurang mampu dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Saya minta DPKH agar ini dilakukan secara berkesinambungan,Agar masyarakat merasa terbantu keluar dari garis kemiskinan,Saya minta SKPD yang berhubungan dengan kegiatan ekonomi agar terus mencari potensi yang bisa dijadikan program pengentasan kemiskinan di daerah kita" Kata dia.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini Bupati Sinjai H.Sabirin yahya,wakil Bupati Sinjai A.Fajar yanwar,Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin,Kepala Dinas Peternakan dr.Aminuddin zainuddin,Para Asisten,kabag,SKPD dan Penerima Bantuan.

Penulis: Muh.izhar/Sinjai

Post a Comment

0 Comments