DPC Aliansi Indonesia Kota Bekasi Dukung Gelar Pahlawan Nasioanal Almahrum Jenderal Soeharto

JAKARTA - Ketua ALiansi Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi, Abidin Beddu, mendukung untuk pemberian gelar Pahlawan nasional kepada Almahrum Jenderal Soeharto mantan presiden Ke Dua Republik Indoneisa (RI).

Menurutnya, Almahrum Jenderal Soeharto merupakan bapak pembangunan yang telah mensejahterakan Rakyat indonesia pada masa kepemimpinannya selama 31 Tahun, jasah-jasah beliau membangun indonesia dengan kepemimpinan Kharismatiknya banyak monorehkan perubahan.

"Saya atas nama ketua Aliansi Indonesia DPC Kota Bekasi menegaskan bahwa Almahrum Pak Harto pantas diberikan Gelar sebagai pahlawan Nasioanal, begitulah julukan yang patut dianugerahkan dunia internasional pada mantan Presiden Soeharto, sang Presiden ke 2 Indonesia. Soeharto yang hampir tak pernah menanggalkan senyum karismatiknya ketika menyambangi berbagai negara membuat para pemimpin negara lain melabelinya dengan gelar tersebut," Ungkap Abidin beddu, kamis 25 Agustus 2016.

Soeharto dan bangsa Indonesia, Kata Abidin, memiliki kebanggaan tersendiri Seorang pemimpin dengan gaya kepemimpinannya dapat menjadi pembaharu organisasi dan memberi warna terhadap budaya organisasi. Ambil contoh (Alm) Soeharto, Presiden Republik Indonesia ke-2 setelah Soekarno, yang menjadi pemimpin negara ini selama kurang lebih 31 tahun (1967-1998), Soeharto menorehkan sejarah dalam perjalanan bangsa ini, menjadi tokoh pembangunan di negara ini, dan gaya kepemimpinannya memberi warna tersendiri dalam dinamika berbangsa dan bernegara


"Dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, mulai dari merdeka sampai saat ini, kepemimpinan Soeharto memberikan sebuah warna tersendiri. Setiap pemimpin dan gaya kepemimpinannya merupakan produk suatu zaman tertentu. Demikian pula dengan Soeharto, cara ia memimpin bangsa ini menuju suatu perubahan merupakan produk dari zaman dimana ia hidup, dan disesuaikan dengan zaman saat ia berkarya,"Terang Abidin Direktur Utama PT.Buci Indonesia Mandiri ini.

Untuk diketahui, Soeharto adalah Presiden Indonesia yang kedua (1967-1998), menggantikan Soekarno. Di dunia internasional, terutama di Dunia Barat, Soeharto sering dirujuk dengan sebutan populer ‘The Smiling General’ yang artinya ‘Sang Jenderal yang Tersenyum’ karena raut mukanya yang selalu tersenyum.

Penulis: Mardi/shri

Post a Comment

0 Comments