HUT RI Ke-71, LBM Siap Jadi Benteng Bhineka Tunggal Ika

JAKARTA - Momentun perayan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-71 tidak lama lagi akan digelar di seluruh tanah air, dimana perayaan 17 Agustus adalah hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, Pun disambut baik dari berbagai kalangan.

Laskar Bugis Makassar (LBM) dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI menyatakan jika pihaknya siap menjadi Benteng Bhineka Tunggal Ika, hal ini dikatakan Ketua LBM, Lukman Masse, dimana menurut dia bahwa Hari Kemerdekaan itu adalah hari yang patut kita hargai sebagai anak bangsa.

"Setiap tahun kita merayakan HUT Kemerdekaan negara kita yaitu Republik Indonesia. Jika kita lihat angka 71 maka kita akan berkomentar; sudah 71 tahun bangsa indonesia merdeka, bebas dari penjajahan, sudah sanggup mengurus sendiri negara kita tanpa campur tangan asing, apa yang telah kita capai ?, dan seterusnya.,” Ujar Lukman melalui via selulernya, Jumat 12 Agustus 2016.

Lukman menambahkan, Bangsa indonesia menunjukan bahwa umur yang semakin bertambah diharapkan semakin gaul baik Pemerintah maupun Rakyatnya. 

"Gaul yang kita maksud adalah dalam arti Bhinneka Tunggal Ika yang artinya walaupun di Indonesia memiliki banyak suku,agama, ras, kesenian,adat, dan bahasa yang beraneka ragam tetapi tetap satu kesatuan yang sebangsa dan setanah air," ungkap Lukman didampingi Dewan Pembina Laskar Bugis Makassar (LBM) Ilham Ilyas.

Lukman menjelaskan, bangsa indonesia dengan usia kemerdekaan yang Ke-71 menandakan bahwa Indonesia bisa merdeka sejati dengan tetap mengangkat nilai-nilai Pancasila dan tidak melupakan nilai-nilai penting yang terkandung dalam Pancasila. 

"Jadi, Indonesia bisa menjadi lebih baik jika kita gaul/bersatu baik pemerintah maupun rakyatnya dengan tetap mengangkat dan tidak melupakan nilai-nilai penting yang terkandung dalam 
Pancasila," Kata dia.

"Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, bahasa, agama dan adat-istiadat. Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan murni dari Republik Indonesia yang harus dan tetap dipertahankan," Pungkasnya.

Terahir Lukman mengatakan bahwa menjelang HUT RI, pihaknya tengah melakukan berbagai macam kegiatan sosial diantaranya Melakukan Bakti Sosial, bersih-bersih didaerahnya di Jakarta Pusat, dan du tanah abang.

Penulis: Jumardi 

Post a Comment

0 Comments