Kisah Sukses Pengusaha Muda Asal Bone, Sangat Inspiratif !!!

KESUKSESAN bisa di raih oleh siapa saja, untuk meraih keberhasilan. Bukan hanya para orangtua yang katanya lebih berpengalaman orang muda juga berkesempatan untuk sukses lebih dini seperti yang terjadi pada putra kelahiran Bumi Arung Palakka, watampone.

Dia ialah, Bahtiar, kelahiran tahun 1983, di Cebba, kecamatan Amali, Kabupaten Bone, sulawesi selatan (Sulsel). juga merupakan Ketua Keluarga Kerukunan sulawesi selatan (KKSS) Wilayah Jawa Tengah Bagian Timur, yang meliputi Enam Kabupaten diantaranya, Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, Demak, Rembang, dan Blora.

Mungkin, sukses karena latar belakang keluarga yang kaya sangat logis. Namun, pengusaha yang satu ini membuktikan bahwa semua orang bisa sukses. Ia terlahir dari keluarga yang sederhana. Lahir dan besar disalah satu desa terujung kecamatan Amali  kabupaten bone yang berbatasan langsung kabupaten soppeng. masa kecil dilalui dengan kesederhanaan, terlahir dari keluarga petani sederhana,dan sejak kecil harus hidup tanpa ibu yang sudah terdahulu meninggal dunia.

Tahun 2000 diusia masih sangat belia karena keterdesakan ekonomi, memutuskan untuk ikut pamannya yang kebetulan tinggal di Riau, kebetulan memang keluarga beliau disana adalah pedagang, dari sinilah bermula sejak dari dini mulai belajar berdagang. 

Bahtiar  yang panjang akal dan visioner mengawali usahanya dengan berjualan sarung dari pasar kepasar karena melihat peluang dan kebiasaan orang orang bugis mengkoleksi sarung…dari situlah berkembang sedikit demi sedikit dan mulai mengumpulkan modal dengan cara menabung.

Awal tahun 2010, dengan berbekal modal yang ada memutuskan hijrah ke pulau jawa,dan memilih kota kudus jawa tengah sebagai tempat untuk memulai mimpi mimpi besarnya…setelah beberapa bulan melakukan observasi usaha yang cocok akhirnya beliau memutuskan untuk mulai berjualan Tas berbagai macam lewat online…pilihan itu diambil oleh pertimbangan akan tersedianya bahan baku dan tenaga kerja yang memadai dan ditunjang oleh kudus yang kebetulan berada jalur tengah indonesia,sehingga sangat memudahkan jalur distribusi produk.

Dengan berkembangnya usaha dan berjalannya waktu.Tahun 2012 mulai muncul lah ide untuk produksi tas dengan karakter edukasi dan islami, dengan branding moslem kids mulai lah berbagai desain desain kreatif bermunculan dari pengusaha muda ini…ide kreatif itu ternyata sangat direspon pasar, dengan sistem keagenan dan resseler produk moslem kids sekarang telah menjangkau hampir seluruh indonesia bahkan sudah menembus pasar mancanegara seperti Malaysia dan Timur Tengah.

kini dibawah bendera PT.mandiri sejahtera telah mampu mempekerjakan ratusan orang dan telah berkembang bukan hanya lewat merek distro anak muslim moslem kids tapi juga lewat bendera pabrik tas kudus. yang menproduksi berbagai jenis tas untuk kebutuhan seragam,seminar,diklat dan simposium.

Dalam menjalankan pekerjaan harus menjadi orang yang berani dan percaya diri. Selain itu juga harus tetap menjadi orang yang rendah hati dan disertai dengan rasa ingin tahu yang tinggi agar bisa menjadi sukses.

Siapapun yang sedang menekuni dunia bisnis memiliki hak yang sama untuk menjadi sukses. Apapun latar belakang keluarga ataupun pendidikan, semuanya memiliki peluang untuk menjadi sukses. Bahkan seorang dari keluarga miskin  pun juga bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Inilah kisah pengusaha sukses asal bone ini yang sangat inspiratif, Semoga saja kita semua di jadikan sebagai pribadi pribadi muda yang sukses, pemuda - pemuda yang kuat dan kreatif agar kita dipantaskan oleh Tuhan semesta alam menjadi seorang pemuda yang kaya dan bermanfaat. (ADV) 

Post a Comment

0 Comments