LBM: Almahrum Jenderal Soeharto Bapak pembangunan Bangsa Indonesia

JAKARTA - ketua Umum Pusat Laskar Bugis Makassar (LBM) Lukman Masse, mengungkapkan almarhum jenderal mh soeharto,mantan presiden Republik Indonesia (RI) ke 2 masa kepemimpinannya kurang lebih 32 Tahun,beliau mempunyai rekam jejak yng sangat luar biasa, masa kepemimpinannya,banyak peristiwa-peristiwa penting pada masa itu dan disebut sebagai bapak pembangunan

"kita sebagai generasi bangsa indonesia, tentu harus mengenang jasa-jasa beliau yang telah memperjuangkan bangsa indonesia dari krisis ekonomi pada masah kepemimpinannya. Almahrum soeharto adalah pahlawan rakyat Indonesia dan pahlawan NKRI,masalah perkembangan sewaktu beliau memimpin , semuanya terbukti barang murah, keamanan terjaga dan terlindungi" Ujar Lukman di Jakarta pusat, didampingi Dewan Pembina Laskar Bugis Makassar, Ilham Ilyas, Kamis 25 Agustus 2016. 

Lanjut Lukman, bahwa Soeharto dianggap telah menjalankan kekuasaan dengan tangan besi, Soeharto juga telah menciptakan stabilitas di Indonesia. Kemudian, dia membawa stabilitas itu ke negara-negara tetanggal di ASEAN. Karena itu, para pemimpin ASEAN berterima kasih kepada Soeharto dimasa kepemimpinannya.

"Soeharto dipandang sebagai orang yang telah berjasa dalam mengangkat bangsa ini dari keterpurukan ekonomi pada masa Orde Lama. Melalui kekuasaan yang digenggamnya selama 31 tahun, ia sempat membuat Indonesia maju dan dikagumi negara-negara lain," Ungkap Lukman.

Ketua Umum LBM, Lukman Masse (kiri), bersama Dewan pembina LBM, Ilham Ilyas

Olehnya itu, Kata Lukman Almahrum jenderal Soeharto sudah sepantasnya diberikan gelar sebagai Pahlawan Nasioanal,Kenapa? karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa pahlawannya, dan mau belajar dari seseorang yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara, terlepas dari sisi kelemahan maupun kekurangannya. 

Sebagai bangsa yang besar, Lanjut Lukman, tentu kita tidak akan lupa dengan jasa-jasa mantan Presiden RI kedua, Jenderal Besar TNI (Purn) H.M. Soeharto. Di masa kepemimpinan beliau, rakyat merasa memiliki ‘rumahnya’ yaitu rumah besar Indonesia. Artinya, di rumah inilah rakyat merasakan ketenangan, ketenteraman, bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, dan nilai-nilai kebersamaan, kegotong royongan dalam bingkai Kebhinekaan begitu erat terjaga.

"Almarhum Soeharto merupakan Presiden Indonesia yang kedua (1967-1998). Di dunia internasional, terutama di Dunia Barat, Pak Harto sangat disegani karena kharismanya. Tak mengherankan jika pemimpin-pemimpin barat, menyebut Pak Harto dengan sebutan ‘The Smiling General’, karena raut wajahnya yang selalu tersenyum di depan para Pemimpin Dunia dalam setiap acara resmi kenegaraan," Pungkasnya.

Lukman Masse merupakan sosok muda sulawesi Selatan (Sulsel) yang saat ini berkiprah di Ibu Kota Jakarta, mengumpulkan anak-anak muda sulsel untuk menciptakan lapangan kerja di Ibukota walaupun dengan sembakul pengetahuan mereka sambung menyambung dan bergotong royong

Penulis: (Mardi/shri)

Post a Comment

0 Comments