Soal Bentrok Polisi VS Satpol PP di Makassar, Ini Kata Penggagas SHR

MAKASSAR - Pasca insiden bentrok antara polisi vs anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Balaikota Makassar, Sabtu (6/8/2016), Mendapat tanggapan diberbagai kalangan.

Penggagas SHRI, Ilham Ilyas, mengatakan jika peristiwa yang melibatkan dua institute ini agar bisa diselesaikan berdasarkan fakta. Dengan berlandaskan kepada aturan yang berlaku.

"ini harus diselesaikan dengan musyawarah mufakat jangan sampai ada dendam , intinya 'ya' polri dan pamong Praja adalah penegak hukum masyarakat untuk menciptakan kestabilan jangan sampai mereka yang dipercaya oleh masyarakat memegang amanah untuk menjagah kestabilan tapi kalau mereka yang berbuat mau apa negeri ini," Kata Dewan pembina Laskar Bugis Makassar ini.

Kondisi memanas di sekitar Jalan A Yani Makassar, Minggu (7/8/2016) dini hari di sekitar Kantor Balaikota Makassar dengan Kantor Polrestabes Makassar karena polisi dan Satua Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terlibat bentrok. 

Diduga dipicu insiden sabtu malam di Anjungan Pantai Losari antara anggota Polrestabes Makassar yang bersitegang dengan Anggota Satpol PP.

(one/shri)

Post a Comment

0 Comments