Korem 141 Toddopuli Agendakan Pioneering

WATAMPONE - Korem 141 Toddopuli dalam mengisi kegiatan minggu Militer, pihaknya mengandekan beberapa materi dasar keprajuritan yang di latihkan kepada anggota militer Korem 141/Tp, diantaranya tentang penggunaan tali-temali (pioneering), bertempat di dalam komplek Korem 141 Toddopuli.

Penyampaian materi tali temali tersebut diikuti oleh prajurit Bintara dan Tamtama dengan Ka Jasrem 141 Toddopuli, Kapten Inf Nono Sudyatno, selaku pelatih dan Komandan Kompi markas Korem 141 Toddopuli, Lettu Chb Eko Hermawanto, selaku koordinator latihan.

Ka Jasrem 141 Toddopuli, Kapten Inf Nono Sudyatno, dalam materinya menyampaikan bahwa latihan pioneering merupakan keterampilan yang berhubungan dengan tali temali.

"Dalam Pendidikan dasar dikenal dengan istilah pioneering. Disebut pioneering karena tali-temali ini terutama digunakan untuk kegiatan para perintis (pioneer) seperti membuat jembatan, menara pandang/intai, rumah sementara, hingga sebuah benteng,” Kata Inf Nono Sudyatno.

Komandan Kompi Markas menambahkan, dengan adanya kegiatan latihan ini dapat menjadi wahana Komsos kita kepada masyarakat maupun anak-anak sekolah, lebih khususnya lagi kepada anak-anak pramuka di Kabupaten Bone.

"Diharapkan melalui latihan ini dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar prajurit yang dimiliki anggota militer Korem 141 Toddopuli dalam hal tali temali sebagai salah satu ketrampilan dasar perorangan yang harus dimiliki seorang prajurit," harapnya.

Admin

Post a Comment

0 Comments