Kunker Presiden Jokowi Resmikan Bandara Miangas di Kepulauan Talaud -->
Cari Berita

Advertisement

Kunker Presiden Jokowi Resmikan Bandara Miangas di Kepulauan Talaud

Rabu, 19 Oktober 2016

Joko Widodo (Jokowi)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) didampingi ibu Negara  Iriana Joko Widodo, dalam kunjungan kerjanya Ke Papua dan Provisi Sulawesi Utara dijadwalkan akan meresmikan Bandara Miangas, Kepulauan Talaud dan Terminal Penumpang Bandara Tanjung Api, Tojo Una-Una dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu, Poso. 

Peresmian dipusatkan di Bandar Udara Miangas, Kepulauan Talaud, Sulut, Rabu (19/10/2016) pagi ini. Bandara Miangas mulai dibangun tahun 2012 setelah dilakukan pembebasan tanah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud. Pembangunan bandara rampung pada pertengahan  tahun 2016 ini.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin dalam siaran persnya pagi ini mengatakan, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bandar Udara Miangas, Kepulauan Talaud dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado.

Bandara Miangas terletak di Pulau Miangas, salah satu pulau di gugusan  Nanusa, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Miangas merupakan satu pulau terluar di sebelah utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Setelah meresmikan Bandara Miangas, menurut Bey, Presiden dan Ibu Iriana kembali ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU untuk melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

(shri/mas)

Baca Berita Sebelumnya: SAH!!! Partai Berkarya Berbadan Hukum