Rakyat di Minta Jaga Akuntabilitas Pilkada DKI Jakarta Bebas Dari Intervensi

Rusdianto Samawa

JAKARTA, SHRI.com - Direktur Eksekutif Global Base Review (GBR) mengatakan Fenomena pilkada DKI Jakarta sangat menarik untuk di kawal oleh rakyat sebab kalau benar adanya spekulasi-spekulasi yang di khawatirkan adanya pemalsuan KTP dan menyogok oknum-oknum penyelenggaran pemilukada. 

"Apalagi adanya intimidasi dan tekanan yang hebat pada penyelenggaran pilkada oleh aseng. Maka sebaiknya rakyat secara bergotong royong dan berjamaah mengawasi pelaksanaan pilkada DKI Jakarta agar akuntabilitas dan pertanggungjawaban dapat di rasakan oleh masyarakat". Kata Rusdianto Samawa, Direktur Eksekutif Global Base Review (GBR) di Kantornya Jalan Cokroaminoto Menteng Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016)

Menurutnya, Kita harus belajar dari pemilu 2014 lalu, dimana indikasi kecurangan pada masalah penggelembungan suara kian nyata dan dilakukan terbuka. Nah ini, bukan pembelajaran yang bagus untuk demokrasi Indonesia saat ini.

"Tentu dari sekarang KPU harus perbaiki image dan isu-isu seperti itu sehingga menemukan formulasi penyelenggaran pilkada yang baik dan utamanya bangun komunikasi intensif dengan seluruh stakeholders, tentunya pengawas yang paling keren itu adalah rakyat itu sendiri agar pilkada DKI Jakarta kian bagus dan bersih dari segala tangan-tangan kotor". Ujar Rusdianto Samawa kepada shri.com.

Lanjut mantan Aktivis semasa dibangku perkuliahan ini, bahwa rakyat DKI Jakarta, juga harus segera moveon dengan memilih calon Gubernur terbaiknya dalam Pilkada ini karena sangat menentukan Indonesia kedepan demi keselamatan agama, bangsa dan negara.

"Jangan memilih Calon Gubernur yang bersikap angkuh, sombong, apalagi congkak karena itu bukan cirihas pemimpin yang baik," Tutup Rusdianto Samawa.

(ard94/shri/)

Post a Comment

0 Comments