Ribuan Peserta Apel Nusantara Bersatu Padati Lapangan Merdeka di Bone

Danrem 141 Toddopuli, Kol Kav Yotanabey, Saat orasi di Acara Apel Nusantara Bersatu

WATAMPONE, SHRI.com - Kurang lebih 3.750 Ribuh orang dari berbagai elemen padati Lapangan Merdeka Watampone, Sulawesi Selatan, di acara Nusantara bersatu Indonesia, Rabu (30/11/2016) pagi tadi.

Apel Nusantara ini dihadiri Oleh Forkopimda Kabupaten Bone, TNI, Polri, ASN, LSM, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat. Yang bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.


Nampak para peserta menegnakan bendera merah putih yang diikatkan di masing-masing kepala oleh ribuan masyarakat peserta orasi "Nusantara Bersatu". Kegiatan ini serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia, dimaksudkan untuk menjaga keutuhan NKRI dengan, tema Nusantara Bersatu Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama.

Dalam orasinya Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli Kol Kav Yotanabey mengatakan Bahwa keutuhan NKRI harus selalu dijaga dari pihak yang ingin memecah belah.

"Kita merdeka bukan karena hadiah, tetapi kita rebut. Makanya kita harus bersatu dan menjaga keutuhan NKRI. Ada empat persyaratan menjadi negara Adidaya
yakni Mempunyai sumber daya alam yang banyak, Sumber daya manusia yang handal, Mempunyai TNI dan Polri yang kuat, dan Masyarakat yang cinta tanah air," Ungkap Kol Kav Yotabey dalam orasinya.

(mar/shri)

Post a Comment

0 Comments