Ilham Ilyas Ajak Generasi Gelorakan Nilai-Nilai Luhur Pancasila


JAKARTA - Konsultan Forum Dokter Muda Indonesia Ilham Ilyas yang juga Penggagas shr, merasa prihatin dengan kendornya serta terkikisnya makna pemahaman nilai pancasila terhadap generasi sekarang ini, Minggu (11/12/2016).

Olehnya itu, Ilham mengajak kepada seluruh generasi untuk kembali menggelorakan lagi nilai-nilai luhur bangsa dengan pengalaman pancasila

"Mari kita gelorakan lagi nilai-nilai luhur bangsa dengan pengamalan Pancasila agar nilai dan karakter bangsa tidak tergerus oleh budaya asing.
Pancasila sebagai Way of Live bangsa harus kita tanamkean kembali pada generasi sekarang sebagai penerus bangsa," Ajak Ilham ilyas.

Dia menambahkan bahwa sebagai generasi bangsa tentu akan menjadi generasi penerus, mestinya nilai-nilai pancasila sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terpancarkan pada jati diri kita semua.

"Mari kembali gelorakan Gerakan Moral Pengalaman Pancasila (GEMPA) sebagai wujud kecintaan kita kepada bangsa ini. Tentu demikian saya tidak mencust tapi bagaimana kemudian kita menyadari simbol negara ini. Sebagai bangsa yang besar tentu harus kemudian menjunjung 5 sila yang tergandung didalam pancasila," Kata Ilham.

Selain itu, Ilham juga mengajak untuk selalu menyuarakan energi kebenaran hati menuju Indonesia Benar, Mandiri dan indonesia Kuat dan Sejahtera.

"Karena pada dasarnya ketika tidak ada kesadaran dalam diri kita saya yakin semua akan pudar terbawa zaman. Karena Ketidaktahuan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila akan mengakibatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme semakin luntur. Pada akhirnya, jiwa patriotisme dan pertahanan Negara juga akan lemah," Kuncinya.

(rep/shri)

Post a Comment

0 Comments