SHRI Kepri Ajak Masyarakat Menjadi Wirausaha yang Tangguh


KEPULAUAN RIAU - Upaya untuk membangun ekonomi di tanah pertiwi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Suara Hati Rakyat Indonesia (SHRI) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (kepri) melakukan sosialisasi sosialisasi dengan masyarakat dan Ormas, Kamis (29/12/2016) malam.

Menurut Pengurus SHRI Kepri, Bambang Apriantoso bahwa, sosialisai ini salah satu bentuk utuk mendukung Indonesia menjadi negara maju khusunya di Kepulauan Riau. Salah satu cara untuk mencapainya yakni melalui peningkatan jumlah wirausaha.

Ini akan terus kami lakukan dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pengembangan usaha kecil dan menengah dalam kemandirian," Ungkap Bambang Apriantoso, Jumat (30/12/2016).

Untuk itu, Bambang berharap agar program ini terus dilakukan untuk penguatan kapasitas SDM, sehingga berdaya saing dan mampu menjadi wirausaha tangguh.

"Penguatan SDM ini diperlukan untuk meningkatkan daya saing sebagai modal mengembangkan usaha. Yang diperlukan SDM. Ilustrasinya tidak semua orang bisa jadi orang kaya, karena jika tidak punya ilmu dan tidak disiplin dalam pengelolaan uang, maka akan pendek waktunya kita memiliki uang," katanya.

"Kita sering melihat orang mendapatkan uang yang banyak, namun sayangnya habis karena sifat konsumtif. Nah, kita didik bagaimana menjadi wirausaha dan mengelola keuangan dan usaha, memasarkan barangnya, bagaimana cara permodalan, dan menambahnya," tambahnya.

(ref/ard)

Post a Comment

0 Comments