IMM Bulukumba "Kecam" Tindakan oknum Polisi Pukul Mahasiswa Saat Demo

Aksi Mahasiswa Makassar Beberapa Hari Lalu

BULUKUMBA -
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mengecam keras tindakan polisi yang menertibkan mahasiswa di Makassar saat menggelar aksi 121, Kamis (12/1/2017) lalu.

Demo yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Makassar di gedung DPRD Provinsi dan di Fly Over berakhir ricuh dan mengakibatkan beberapa kader IMM Kena pukulan oknum polisi.

"kami IMM Bulukumba mengecam keras tindakan kekerasan yang di lakukan oleh oknum kepolisian kemarin 12 Januari 2017, yang melanggar UU HAM pasal 19 UU No. 2 tahun 2002 dan pasal 11 peraturan Kapolri No. 8 Tahun 2009 tentang standah HAM. kami mendesak Kapolda SUlsel Untuk meminta maaf dan menindak tegas oknum tersebut" tegas ketua Bidang Hikmah IMM Amrul Abu Khair, Sabtu (14/1/2017).

Tak hanya itu, Senin 16 Januari 2017 mendatang IMM Bulukumba akan menggelar aksi demonstrasi, menuntut Pemerintah Republik Indonesia (RI) terkait kenaikan harga dan tarif BNBP.

"Titik aksi akan kami fokuskan di Teko, DPRD dan Polres. Aksi ini akan kami laksanakan denga 3 Tuntutan utama yakni, Cabut PP No. 60 Tahun 2016, Hentikan imigran asing masuk ke indonesia dan Tindak secara tegas oknum polisi yang memukul mahasiswa," Kata Abdul Ghoni Askur Kordinator Lapangan (***)

Post a Comment

0 Comments