Dua Bulan, Tiwi Lancar Membaca Berkat B3

Ket, Tiwi lagi asyik membaca salah satu buku bacaan berjenjang jenjang Merah (A) disela-sela waktu istirahat

TAKALAR, SHRI.com - Tiwi merupakan siswa kelas 2 SDN 185 Inpres Salambu Kabupaten Takalar. Sejak tercatat sebagai siswa pada kelas 1, Tiwi termasuk siswa yang masih mengeja huruf. Dengan hadirnya buku bacaan berjenjang (B3) di sekolahnya, memiliki nilai ketertarikan tersendiri baginya. Pasalnya, kesehariannya disibukkan dengan membaca buku bacaan berjenjang tersebut, berdasarkan tingkat kemampuan membacanya.

Mariana, S. Pd.I., M. Pd.I sebagai wali kelasnya mengatakan, Tiwi ini memang salah satu siswa yang sering minta diajarin membaca, setiap kali jam belajar selesai. Bahkan, jam pulang sekolah pun, dia gunakan untuk membaca, sambil menunggu temannya di kelas tinggi untuk pulang bersama.

"Pada saat itu, dia meminta saya untuk mengajarinya membaca. Setelah ada B3 ini, saya lebih mudah memilihkan buku yang sesuai kemampuan membacanya. Dan Alhamdulillah dalam waktu 2 bulan, dia sudah lancar membaca", terang Mariana.

Saat ini, Tiwi sudah duduk di kelas 2 dan alhamdulillah kemampuan membacanya sudah lancar dan itu semua berkat keberadaan B3 di sekolah kami, lanjut Mariana, yang merupakan salah satu fasilitator daerah B3 Takalar.

Buku bacaan berjenjang (B3) ini, merupakan donasi dari USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan kepada 78 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Takalar. SDN 185 Inpres Salambu merupakan salah satu penerima B3 di Kabupaten Takalar, tutup Sulaiman, Program Asisten Buku Bacaan Berjenjang USAID PRIORITAS Kabupaten Takalar.

Penulis; Suju

Post a Comment

0 Comments