Pramono Anung: Sudah Waktunya Promosikan Indonesia

Seskab, Pramono Anung, saat diwawancara mengenai Film Indonesia di ruang Kerja Seskab, Jumat (31/3) siang). (Foto: Humas/Jay)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, sudah waktunya, sutradara-sutradara muda tidak hanya membuat film tetapi juga ikut mempromosikan destinasi wisata Indonesia.

“Menurut saya juga sudah waktunya untuk mempromosikan Indonesia, misalnya membuat film tentang 10 destinasi tentunya di luar Bali. Ada Mandalika, Borobudur, Danau Toba, kemudian Bunaken, Raja Ampat, dan sebagainya,” kata Pramono Anung, di ruang kerja Seskab Lantai 2, Jumat (31/3/2017) siang, dilansir setkab.go.id.

Dalam wawancara menyambut Hari Film Nasional yang diperingati setiap tanggal 30 Maret itu, Seskab Pramono Anung meyakini, film-film yang mengangkat destinasi wisata Indonesia akan cukup menarik.

Ia menunjuk film “Eat, Pray, Love” yang sukses membuat Bali yang sudah terkenal menjadi lebih terkenal.

“Kalau kita pengen film Indonesia maju yang bisa menggambarkan kultur atau budaya bangsa ini, maka film Indonesia juga harus bisa dijual ke luar negeri,” ungkap Pramono seraya menyebut nama sejumlah sutradar muda yang dinilainya mampu melakukan hal itu seperti Fajar Nugros, Hanung Bramantyo, dan lain sebagainya .[red]

Post a Comment

0 Comments