DPP IMM Kecam Penangkapan Aktivis Jelang Aksi 313 -->
Cari Berita

Advertisement

DPP IMM Kecam Penangkapan Aktivis Jelang Aksi 313

Sabtu, 01 April 2017

Ketua umum DPP IMM Taufan Putra Revolusi. ISTIMEWA
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP-IMM) mengecam keras terhadap penangkapan aktivis menjelang aksi 313 kemarin, atas dugaan makar. Demikian ditegaskan Ketua umum DPP IMM Taufan Putra Revolusi. Menurutnya tindakan aparat sangatlah tidak berdasar.

Sebagaiamana diberitakan, penangkapan kader IMM diantaranya, mantan Ketua Umum DPP IMM, Beni Pramula dan pengurus DPP IMM Bidang Hubla, dan Eka Pitra.

"Penangkapan para aktivis jelang aksi 313, malah hanya akan memperkeruh suasana. Sama halnya dengan penangkapan para tokoh nasional disaat aksi aksi sebelumnya," tegas Ketua umum DPP IMM Taufan Putra Revolusi, Sabtu (1/4/2107)

Dia menegaskan bahwa, Negara ini adalah negara demokrasi, sebagai warga negara melakukan aksi merupakan hal yang wajar untuk menyampaikan aspirasi.

"Aksi adalah hal yang wajar dalam negara demokrasi, serta dilindungi oleh UU. Tidak perlu dihalang-halangi dengan dugaan makar dan sebagainya. Oleh karena itu kami mendesak kepada aparat agar kader-kader IMM ini dibebaskan," kata Taufan Putra Revolusi menegaskan. [red]