Dinkes Parepare Tindaklanjuti Program HKI -->
Cari Berita

Advertisement

Dinkes Parepare Tindaklanjuti Program HKI

admin
Rabu, 07 Juni 2017

Ibu Kasmawati saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi dengan Kepala Puskesmas dalam menindaklanjuti program HKI

PAREPARE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare mengelar rapat koordinasi dengan penanggungjawab program indra serta keenam kepala puskesmas dalam menindaklanjuti program Helen Keller International (HKI) dalam pencegahan dan konsekuensi kebutaan pada mata anak.

Kepala Bidang Kesmas, Kesling dan P2P, ibu Kasmawati, SKM., MM.Kes dalam sambutannya mengatakan dinas kesehatan sangat mengapresiasi program Helen Keller International dalam melakukan pencegahan kebutaan pada mata anak.

"Program Helen Keller International ini sangat sejalan dengan program Indra yang ada pada Dinas Kesehatan Kota Parepare. Olehnya itu, kami sangat mengharapkan kepada para kepala puskesmas berupaya menyukseskan program ini. Apalagi sudah ada 2 district trainer, yang telah dilatih oleh HKI yang nantinya akan mendampingi puskesmas", jelas Kasma.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal dalam membangun komitmen dan dukungan para kepala puskesmas guna menyukseskan program pencegahan dan konsekuensi kebutaan pada anak melalui deteksi dini, dalam bentuk skrining penglihatan anak, skrining tajam penglihatan, dan skrining pupil putih.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Juni 2017 di aula Dinas kesehatan kota Parepare yang dihadiri oleh unsur dinas kesehatan, kepala puskesmas, district trainer (DT) dan Helen Keller International (HKI).

Penulis : Sulaiman_Suju