Resmi, DPD Partai Berkarya Tarakan Daftar di KPU -->
Cari Berita

Advertisement

Resmi, DPD Partai Berkarya Tarakan Daftar di KPU

admin
Senin, 16 Oktober 2017




TARAKAN, SHRI.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu legislatif 2019,  Senin, 16 Oktober 2017 pagi tadi.

Kedatangan pengurus Partai Berkarya Kota Tarakan ke KPUD, dihadiri langsung ketua DPW Provinsi Kaltara H.Jumain, ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya Handy Arief (Maxi) Sekretaris DPD Tarakan Wahyudin dan Kamarudin Ketua DPC Tarakan Tengah.

Penyerahan berkas DPD Partai Berkarya kota Tarakan pagi tadi, diterima langsung oleh Komisioner KPUD Tarakan Drs Sudirman didampingi Nasrudin dan  Anggota KPUD Tarakan lainnya.

Dikatakan, Maxi bahwa, hari ini Partai Berkarya telah mendatangi kantor KPU untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2019 mendatang.

"Baru hari ini Partai Berkarya kami daftarkan, dikarenakan berkas terus dievaluasi dan dicocokkan dengan data SIPOL KPU, sebelumnya kami sudah koordinasi dengan pihak KPUD Tarakan terkait pendaftaran partai politik dan data SIPOL, dan Alhamdulillah, kami mendapatkan penjelasan dari anggota verifikasi KPUD dengan lengkap dan lancar,  Apa-apa saja yang mesti partai politik siapkan guna menghadapi verifikasi faktual ini, jadi kita tidak lagi bolak-balik karena berkas kurang lengkap," kata Maxi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Tarakan Wahyudin menjelaskan, berkas tersebut sudah diserahkan kepada tim verivikasi KPUD Tarakan.

"kami tinggal menunggu informasi dari KPUD, bila mana ada kekurangan yang mesti kami lengkapi, kan masih ada waktu untuk itu, kami juga sudah memberikan Surat penunjukan LO,  Dimana LO ini nantinya yang akan berhubungan langsung dengan Tim verifikasi KPUD,  ada tiga orang yang kami buatkan mandat, " tutur Udin. (fah)