Fadli Zon Resmi Jabat Plt Ketua DPR RI

Fadli Zon Resmi Jabat Plt Ketua DPR RI
JAKARTA - Fadli Zon ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR RI. Fadli ditunjuk setelah pimpinan DPR menggelar rapat terkait kosongnya jabatan Ketua DPR.

"Maka telah ditetapkan Plt Ketua DPR tadi adalah Wakil Ketua Bidang Korpolkam. Sesuai urutan fraksi, dalam hal ini saya akan menjalankan Plt ketua sampai adanya ketua atau pimpinan definitif," kata Fadli Zon di Kompleks. Parlemen Senayan, Senin 11 Desember 2017.

Fadli menuturkan, tidak ada batas waktu tertentu untuk masa jabatan dirinya sebagai Plt Ketua DPR. "Plt itu sampai ada Plt definitif. Kita lihat nanti dalam pelaksanaan pengajuannya tentu kita mengikuti aturan UU. Tidak disebutkan ada batasan waktu," ujarnya.

Penunjukan Fadli sebagai Plt Ketua dikatakan telah sesuai dengan yang diatur dalam Undang-Undang MD3. Hal itu dikatakan oleh Wakil ketua DPR Fahri Hamzah.

Politisi Gerindra itu menambahkan, posisi Plt Ketua DPR akan terus diembannya hingga Ketua DPR definitif terpilih. Jika masa sidang berikutnya Golkar tak kunjung menetapkan, maka Ia akan tetap menjabat Plt Ketua DPR.

"Plt sampai ada pimpinan definitif. Kita lihat dalam pelaksanaanya, dalam pengajuannya. Kita ikuti aturan undang-undang. Tak disebutkan batas waktu," lanjut dia. (*)

Post a Comment

0 Comments