Mardani H Maming Dinilai Pantas Pimpin BPP HIPMI Periode 2019-2022

Mardani H Maming Dinilai Pantas Pimpin BPP HIPMI Periode 2019-2022

JAKARTA - Mardani H. Maming, bakal calon ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) 2019-2022.

Mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan itu optimis menjadi pesaing kuat dalam bursa calon ketua umum HIPMI dalam MUNAS XVI HIPMI yang akan digelar pada 31 Juli Mendatang.

Majunya Tokoh pengusaha muda asal Kalimantan Selatan itu pada MUNAS XVI HIPMI mendapat dukungan dari sejumlah pengusaha yang ada di Indonesia. Pasalnya, Mardani dinilai pantas  memimpin BPP HIPMI.

Tokoh muda asal Sulawesi Selatan yang saat ini berkiprah sebagai pengusaha di Jakarta, Ilham Ilyas juga optimis MUNAS ke-XVI HIPMI nantinya akan melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa HIPMI jauh lebih baik kedepan.

Penggagas Suara Hati Rakyat Indonesia (SHRI) yang juga Direktur Utama PT Anugerah Pariwara Agen [APA], ini menilai Mardani H. Maming adalah tokoh muda berlian dan merupakan aset bangsa yang dimiliki Indonesia saat ini yang harus dijaga dan perlu didukung dalam aktivitasnya.

Menurutnya, Mardani H Maming-Read telah mampu menciptakan kunci untuk mewujudkan mimpi Indonesia Benar, Indonesia Mandiri, Indonesia Berdaulat dan Indonesia Kuat yang berlandaskan konektivitas sempurna dengan pedoman kunci 7 M yakni:

#Muda_Energik
#Muda_Cerdas
#Muda_Visioner
#Muda_Berwibawa
#Muda_Sederhana
#Muda_Religius
#Muda_Nasionalis

Oleh karena itu Mardani dianggap pantas untuk memimpin HIPMI Pusat periode 2019-2024. Ilham juga mengajak kepada seluruh pengusaha untuk memberikan dukungan kepada sosok Mardani.

"Saya mengajak kepada seluruh Pengusaha Muda Indonesia untuk mejatuhkan pilihan kepada
beliau karena Insya Allah Atas Berkat Tuhan Yang Maha Kuasa, Mardani H. Maming mampu untuk membawa HIPMI sebagai manivestasi tokoh muda yang akan mengambil peranan vital dalam rangka kemajuan ekonomi Bangsa Indonesia," Ucap Ilham di Jakarta, Jumat (24/5/2019).


Lantas bagaimana sepak terjang Mardani H. Maming saat menjabat sebagai kepala daerah?

Mardani H. Maming menorehkan prestasi cemerlang di pentas politik. Ia terpilih menjadi Bupati Tanah Bumbu selama dua periode. Mardani berhasil menyulap Tanah Bumbu menjadi salah satu daerah termaju di Kalimantan Selatan.

Keberhasilannya memajukan Tanah Bumbu diganjar dengan penghargaan Leader Award 2017 kategori Bupati dari Kementerian Dalam Negeri.

Mardani memiliki semangat tinggi dalam membangun Tanah Bumbu. Ia berhasil menyulap Tanah Bumbu menjadi salah satu daerah termaju di Kalsel.

Pada periode 2010-2015 hasil nyata pembangunan telah dirasakan langsung oleh masyarakat. Masyarakat dapat menikmati jalan antar desa, kecamatan, dan jalan lingkungan perkotaan yang beraspal, yang sebelumnya rusak berat karena tidak beraspal.

Mardani meraih penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas keberhasilannya meningkatkan produksi beras di atas 5% pada tahun 2012. Ia juga meraih penghargaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2013 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntabilitas dan pelaporan keuangan pemerintah dari Kementerian Keuangan RI.

Mardani juga memperoleh penghargaan Sikompak Awards sebagai Pembina Terbaik Nasional PNPM Mandiri Perdesaan Kategori Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) Aspek Tata Kelola Desa Tahun 2014 dari Wakil Presiden Boediono. Dan masih banyak lagi prestasi yang diraihnya pada periode 2010-2015. (*)

Red

Post a Comment

0 Comments