Jangan Anggap Remeh! Ilham Ilyas Ajak Masyarakat Indonesia Perangi Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Jangan Anggap Remeh! Ilham Ilyas Ajak Masyarakat Indonesia Perangi Covid-19

admin
Senin, 29 Juni 2020


JAKARTA - Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), merupakah wabah misterius yang menyerang kota Wuhan, China dan pertama kali terjadi pada akhir Desember 2019.

Virus ini menyerang sangat cepat dan sampai saat ini hampir seluruh negara terinfeksi, termasuk negara Indonesia, dalam beberapa bulan yang lalu.

Virus corona adalah salah satu virus baru yang menyerang sistem pernapasan, sejenis dengan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan virus penyebab Middle-East Respiratory Syndrome (MERS) dan telah melanda negara-negara di waktu silam.

Virus corona mempunyai perbedaan yang signifikan dalam penyebaran dan keparahan gejala. Seperti gejala awal yang ditimbulkan cukup tergolong ringan dapat menyerupai gejala flu, yaitu demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan, dan sakit kepala.

Setelah itu, gejala dapat hilang dan sembuh atau malah semakin parah tergantung daya tahan tubuh (sistem imun) yang dapat membunuh virus dengan sendirinya.

Untuk mencegah terus meluasnya perebakan virus corona, pemerintah kini menganjurkan masyarakat untuk memakai masker ketika berada di luar rumah.

Hal itu juga mendapat dukungan dari Pengagas SHRI Ilham Ilyas. Ia mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker ketika berada di luar rumah seiring terus melesatnya jumlah penderita virus corona di Indonesia.

"Kita tidak pernah tahu siapa yang tertular corona di luar, kita tidak pernah bisa melihat keluhan orang yang membawa virus ini, bisa saja kelihatannya mereka sehat padahal sebenarnya tidak. Oleh karena itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ajak Ilham.

Selain itu, dia juga mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menganggap remeh terkait Virus Corona ini dan tetap waspada

"langkah pemerintah kita harus dukung. Sebab, apa yang dilakukan oleh pemerintah semata-mata hanya untuk masyarakat banyak," ketus Ilham, Senin, (29/6/2020).

(Adm)