Silahturahmi PMI Kota Parepare dan Pj Walikota, Sinergi untuk Penyediaan Darah yang Cukup -->
Cari Berita

Advertisement

Silahturahmi PMI Kota Parepare dan Pj Walikota, Sinergi untuk Penyediaan Darah yang Cukup

admin
Senin, 27 November 2023



Parepare - Dalam upaya meningkatkan kerjasama yang erat demi penyediaan darah yang mencukupi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pare-pare menggelar pertemuan silahturahmi dengan pemerintah setempat, Senin, (27/11/2023). 


Pertemuan ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dan jajaran pimpinan, serta Ketua PMI Kota Parepare, DR H Surianto.


Dalam pertemuan tersebut, pihak PMI dan pemerintah daerah sepakat untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif dalam mendukung program PMI, khususnya terkait penyediaan darah yang tercukupi. 


Ketua PMI Kota Parepare, DR H Surianto menyampaikan harapannya agar kolaborasi ini dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap pasokan darah yang diperlukan.


Silahturahmi ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Parepare, dengan terciptanya sinergi yang kuat antara PMI dan pemerintah. Sehingga dengan kolaborasi yang terbangun dapat menjadi contoh nyata kerjasama yang produktif untuk kesejahteraan bersama.


Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyambut baik inisiatif PMI dan menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung setiap langkah yang diambil PMI dalam memberikan pelayanan kesehatan melalui penyediaan darah yang memadai.


Disela-sela silaturahmi tersebut, Pj Walikota Parepare mewakili Pemerintah Kota Parepare dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat hari jadi Ketua PMI Parepare yang ke-52 tahun.


Ketua PMI dari hasil pertemuan dengan Pj Walikota Parepare, berniat melakukan hubungan kerja dengan Pemerintah Kota Kobe Negara Jepang untuk memberikan bantuan hibah kepada PMI berupa dua unit ambulance.


Hal itu ditandai saat H Surianto menghubungi Mr Nakatani lewat sambungan telepon (video call).