Dinkes Sinjai Bakal Laksanakan Crash Program Imunisasi Campak

SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai bakal melaksanakan Crash program Campak pada Agustus 2016 mendatang, program tahunan ini sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit campak pada masyarakat Kabupaten sinjai.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa, bahwa program imunisasi campak yang digelar pada tanggal 1 hingga 14 Agustus mendatang, itu akan dilaksanakan dengan sasaran balita usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan (6 Tahun) di seluruh Posyandu yang ada di sinjai, katanya beberapa hari yang lalu dalam rapat persipan program ini, di Aula Hotel Srikandi.

“Setiap balita akan diimunisasi, baik balita yang sudah lengkap imunisasinya maupun yang belum. Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi imunitas pada balita yang belum terbentuk kekebalan tubuhnya serta menjangkau anak yang belum mendapatakan imunisasi campak,” jelasnya.

Tak hanya pemberian Imunisasi Campak saja, namun pihak Dinkes juga akan memberikan vitamin A dan obat cacing kepada setiap balita. Bahkan, imunisasi ini tidak mengenal staus imunisasi.

Untuk itu, ia menghimbau kepada warga Sinjai yang memiliki anak pada usia tersebut untuk membawa anaknya ke Posyandu atau puskesmas untuk mendapatkan imunisasi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. (AaNd/muh.izhar)

Post a Comment

0 Comments