Warga Protes Pembangunan Lapak di Pasar Sentral Sinjai

 SINJAI — Proyek pembagunan lapak di Pasar Setral atas, yang di laksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai, menuai protes keras dari warga setempat, Jumat (22/7).

Protes itu dilakukan warga, lantaran pembangunan lapak tersebut menutup akses jalan bagi pemilik ruko dan pengusaha yang berdomisil disekitar pasar.”Pembangunan itu akan menutup akses usaha kami yang sudah berdiri sejak bertahun-tahun yang lalu,” kata Ambo Tang, salah satu pemilik ruko.

Menurut dia, jika pembangunan lapak dilakukan, selain akan menganggu usaha dirinya, akses jalan dilalui warga pun tertutup.”Saya tidak setuju dengan pembangunan lapak ini, karena itu akan menutup akses kami, kalau didepannya di banguni lapak kita mau lewatnya dari mana,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menyesalkan tindakan dari Pemerintah yang cuma sepihak tanpa melibatkan masyarakat sekitar pasar dalam proses perencanaan pembangunan.”Kami sesalkan tindakan Pemerintah, kenapa dalam tahap perencanaan kami tidak dilibatkan. kalau ditutup seperti itu kita mau usaha apa lagi” tambahnya (Asdar)

Post a Comment

0 Comments