Yonif 726/Tml Latihan Intensif, Jelang Lomba Ton Tangkas

SHRI.com, WATAMPONE - Dalam rangka mengikuti lomba Ton Tangkas tingkat TNI-AD periode II 2016, di Kodam VII Wirabuana, Anggota Kompi-B dan Kompi-C Yonif 726/Tml, Korem 141 Toddopuli, terus mempersiapkan diri dan giat berlatih intensif.

Pada Selasa 26 Juli 2016, bertempat di lapangan tembak Korem 141 Toddopuli, Desa Lemoapae Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, telah dilakukan latihan menembak senapan SS1-V1 dan Pistol untuk anggota Kompi-B dan Kompi-C Yonif 726/Tml dalam rangka pelaksanaan pengawasan pembinaan Ton Tangkas di Satuan jajaran Kodam VII Wirabuana.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141 Toddoppuli, Mayor Infanteri Sahabuddin mengatakan, Kegiatan ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan menembak senapan SS1-V1 Bintara dan Tamtama, dalam pengujian lomba Ton Tangkas yang akan digelar selama 2 hari dari tanggal 26-27 2016.

"Dalam waktu dekat ini akan ada lomba ton tangkas di Kodam, jadi kompi yang ada di Lapri dan Sanrego kita Latih, kita pertandingkan yang mana yang baik itu yang kita akan ambil nanti mewakili korem 141 nanti di KOdam, setelah ini renam dilapatau," kata Sahabuddin.

Ditambahkannya,bahwa Latihan menembak ini diikuti 30 orang anggota dilakukan dengan jarak 100 Meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan batas kelulusan perkenaan 90% dan nilai 80. Kegiatan latihan ini di pantau langsung dari Tim Kodam VII Wirabuana yang dipimpin oleh Mayor Cpl Barita P.I.P Situmorang.

Penulis: jumardi

Post a Comment

0 Comments