FOTO: Citos Indonesia Ziarah Ke Makan Soeharto

JAKARTA - Sebanyak 60 orang anggota Citos Indonesia Rabu 17 Agustus 2016 lalu melakukan ziarah kemakam Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) yang Ke-Dua Jenderal Soeharto di Astana Giri Bangun, Patesih, Karanganyar, Solo, Jateng.

Ketua Pendiri Citos Indonesia, Mario Dikirohadi, mengatakan dalam kunjungan dari pengurus terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Citos Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah, DPD Jawa Barat, DPD Jogyakarta, dan DPD DKI Jakarta.

"Kami melakukan ziarah sebagai bentuk untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita Soeharto, dimana perjuangan beliau patut kita kenang hingga akhir zaman," Kata Mario

Ia mengatakan, sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawan, olehya itu kata dia, sebagai generasi penerus kita harus bersyukur atas apa yang telah diperjuangkan para pendahulu kita termasuk almahrum jenderal soeharto.

“Pak Harto merupakan sosok yang dikagumi, punya banyak jasa sejak perjuangan Indonesia merdeka. Beliau yang memimpin Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta yang menegaskan kepada dunia bahwa negara Indonesia merdeka benar-benar ada dan menolak penjajahan Belanda,” Ujar Mario.

peran Soeharto dalam menyelamatkan mendiang Presiden Soekarno di saat-saat genting usai Tragedi G30S PKI. Saat ada upaya-upaya untuk menyerang Soekarno, lanjut mario, Soeharto sebagai penanggungjawab keamanan waktu itu, memindahkan Bung Karno ke tempat aman di Wisma Yaso.






Penulis: Jumardi


Post a Comment

0 Comments