Ribuan Pelajar SMA Sederajat Ikuti Sosialisasi Bela Negara Kodam VII Wirabuana

WATAMPONE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 Tahun 2016, Satuan komando kewilayahan jajaran Kodam VII/Wirabuana tahun 2016, termasuk dijajaran Korem 141/Toddopuli secara serentak dilaksanakan Sosialisasi Bela Negara di Lingkungan Pendidikan setingkat SMA dan Sederajat.

Pelaksanaan sosialisasi Bela Negara bagi siswa SMA dan sederajat melibatkan 11.000 siswa SMA dan Sederajat di seluruh wilayah Korem 141/Toddopuli dengan pembicara Komandan Kodim masing-masing wilayah.

kepala penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Sahabuddin, mengatakan bahwa sosialisasi Bela Negara ini untuk menumbuhkan kembali pemahaman tentang Bela Negara bagi generasi muda, khususnya bagi pelajar SMA dan sederajat yang mana pada akhir-akhir ini sudah mulai memudar.

"Untuk meningkatkan kembali kesadaran bela negara dalam masyarakat Kodam VII/Wirabuana merasa perlu mengambil langkah-langkah konkrit dalam menumbuhkan kembali pemahaman tentang kondisi saat ini bagi para generais muda, khususnya  para pelajar SMA dan sederajat sebagai kader penerus perjuangan bangsa masa depan dengan cara menggalakkan pendidikan bela negara, termasuk melalui kegiatan sosialisasi bela negara yang diselenggarakan serentak di seluruh Satuan Komando kewilayahan," Kata Sahabuddin.

Ditambahkanya, Bela negara untuk pelajar adalah dalam aspek pemahaman untuk meningkatkan rasa cinta kepada negara. Proporsi bela negara bagi anak sekolah itu adalah belajar yang baik, dan tekun. Itu juga dapat menanamkan sifat disiplin para siswa serta menghargai simbol-simbol negara termasuk memahami nilai dasar negara untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara,

Penulis: Jumardi

Post a Comment

0 Comments