Ribuan Sapi di Sinjai telah di Daftar Asuransi

SINJAI/SULSEL - Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, drh. Aminuddin zainuddin memaparkan saat ini antusias Masyarakat Sinjai yang ingin mendapatkan Asuransi usaha ternak Sapi (AUTS) sangat besar.

Pernyataan ini di sampaikan pada saat sosialisasi yang diadakan oleh Kementrian Pertanian RI bersama PT.Jasindo di Warung Nikmat Sinjai yang dihadiri oleh Perwakilan Kelompok tani dari 8 kecamatan.

Bahkan menurut Aminuddin Zainuddin jumlah pendaftar asuransi ternak Sapi saat ini telah mencapai 3.400 ternak melalui sosialisasi yang diadakan selama satu minggu di setiap kelompok tani yang ada di Se Kecamatan Sinjai.

"Sampai hari ini data dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menunjukkan sekitar 3.400 Sapi yang sudah mendaftar untuk diasuransikan dan berharap kedepan semakin banyak Peternak yang memanfaatkan bantuan Pemerintah ini dengan mengasuransi ternak sapinya" Ujarnya.

Lanjut dia Dinas Peternakan terus melakukan sosialisasi program asuransi ternak sapi supaya program ini bisa sukses.

"Makanya kami intens turun ke lapangan untuk mensosialisasikan asuransi ternak ini kepada warga termasuk memberikan pemahaman tentang keunggulan program pemerintah ini, bahkan sosialisasi hari ini dihadiri oleh Kementrian Pertanian dan PT Jasindo cabang makassar" Tambahnya.

Penulis: Muh.Izhar

Post a Comment

0 Comments