JOKOWI, Menteri dan Wakil ESDM Keras Kepala, Tapi Profesional

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi melantik Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),Ignasius Jonan, dan Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar, di Istana Negara, Jumat (14/10/2016) siang tadi.

Kedua orang tersebut, diyakini oleh jokowi merupakan figur yang handal dan profesioanal dalam menjalankan amanah kabinet.

"keduanya adalah figur-figur profesional yang tepat, yang berani, dan punya potensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM," Kata Jokowi, usai pelantikan.

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini, mengatakan bahwa tugas tersebut bukanlah hal yang mudah. Namun beliau yakin, Menteri dan Wakil Menteri ESDM yang baru dilantik mampu menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM dan bisa menjadi sebuah team work yang baik.

“Keduanya Meski saya tahu bahwa dia keras kepala, namun keduanya suka terjun ke lapangan.Setelah sekian lama kosong, siang hari ini telah saya lantik Pak Ignasius Jonan. Saya kira semuanya sudah kenal sebagai Menteri ESDM,"Ucap Jokowi

Ignatius Jonan adalah mantan Menteri Perhubungan yang dicopot Jokowi dalam reshuffle kabinet Jilid II pada akhir Juli lalu. Sementara Archandra Tahar mantan menteri ESDM

(shri/mas)

Post a Comment

0 Comments