SHRI: Dengan Nurani Mencintai Para Pahlawan dan Pemimpin Bangsa Indonesia

JAKARTA - Suara Hati Rakyat Indonesia Adalah hak dan kewajiban seluruh rakyat indonesia yang berlandaskan kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945, terus menyuarakan dan menggalang dukungan nusantara kepada para Pahlawan yang telah berjuang memperjuangkan bangsa indonesia.

Bentuk kecintaan suara hati rakyat indonesia yang senantiasa menggaungkan para pahlawan dan pemimpin Republik Indonesia (RI) yang sejatinya menjadi panutan untuk bangsa indonesia.

Suara hati rakyat indonesia, Sejak dua tahun terahir ini tanpa pamrih terus menyuarakan gelar pahlawan nasional kepada jenderal Soeharto mantan presiden ke-2 Republik Indonesia, Presiden Indonesia yang menjabat sejak tahun 1967 sampai dengan 1998.

Dia adalah pemimpin yang sangat terkenal, terutama di dunia barat. Soeharto juga kerap kali dipanggil dengan sebutan The Smiling General atau yang artinya adalah Jenderal yang Tersenyum. Hal ini tak lain karena raut mukanya yang selalu tersenyum dalam setiap acara resmi yang dilakukannya.

Terlepas dari kontroversi dan kesalahan yang pernah dia buat, tentu dia juga sosok yang menginspirasi banyak orang dan memberikan banyak perubahan untuk negara kita. Dia dikenal sebagai bapak pembangunan olehnya itu, mengenang jasa-jasahnya selama memimpin Republik ini sudah sepantasnya pemerintah RI memberikan gelar pahlawan nasional.

Di jaman Pak Harto, konsep kadaulatan dan kemandirian pangan tidak hanya sebatas slogan dan wacana semata. Pada masa beliau, Indonesia berhasil mencapai swasembada beras dan mengekspor beras ke sejumlah negara. Dan atas prestasi Indonesia itu, Pak Harto mendapat penghargaan dari FAO di Roma, Italia, pada tahun 1983.

Melalui strategi pembangunan yang terencana dengan baik─Rencana Pembangunan Lima Tahun (REPELITA)─ pembangunan infrastruktur sangat pesat, ekonomi tumbuh mengesankan, rata-rata 7 persen per tahun. Kesempatan kerja terbuka lebar sehingga tingkat pengangguran terus menurun. Pendapatan per kapita naik berlipat-lipat hingga di atas 1000 dollar AS per tahun. Angka kemiskinan juga turun drastis, hingga di bawah 20 persen.

Siapapun pemimpin di Negeri ini patut kita ucapkan terima kasih atas perjuangannya menjalankan amanah dalam memberikan capain yang terbaik kepada bangsa indonesia, Terlepas dari itu tentu semua pemimpin memiliki kekurangan dan kelebihan. Tak ada manusia dan pemimpin yang sempurnah tapi usaha sebagai pemimpin yang visioner adalah pemimpin yang senantiasa memberikan yang terbaik kepada bangsa ini

(shri/mas)

Post a Comment

0 Comments