SURVEI INDIKATOR: Agus Harimurti Yudhoyono Posisi Teratas

Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA - Survei Indikator Indonesia pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta, yang dijadwalkan akan digelar pada Februari 2017 mendatang dimana pasangan Agus Harimurti Yudhoyono menempati posisi terbesar atau teratas pada survei indikator yang dilakukan pada 15 – 22 November 2016.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta hanya tersisa tiga bulan lagi. Agus Harimurti Yudhoyono telah memimpin survei. Seperti dilansir indikator.co.id, dalam temuannya menyebutkan Jika pemilihan langsung diadakan ketika survei dilakukan, masih ada 40.1% warga yang belum memilih secara spontan.


Agus Harimurti Yudhoyono mendapat dukungan terbesar 22.3%, kemudian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)19.4% dan Anies Baswedan 17.4%. Dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)dalam lima bulan terakhir menurun cukup drastis. 

Dalam simulasi terbuka turun 18.6%. Dalam pilihan kepada tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur, dukungan tidak jauh berbeda dengan simulasi hanya calon gubernur. 

Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni unggul dengan dukungan 30.4%, kemudian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat 26.2% dan Anies Baswedan- Sandiaga Salahuddin Uno 24.5%. Yang belum tahu sekitar 18.9%.

Selain itu, Survei Indikator juga melakukan survei kepada tiga pasangan calon itu dari segi ketokohannya. Hampir semua pemilih DKI Jakarta sudah mengenal semua calon Gubernur untuk Pilkada 2017 mendatang. 

Ahok lebih baik dalam citra pintar/berwawasan luas, perhatian pada rakyat, jujur/bersih dari korupsi, tegas berwibawa dan mampu memimpin DKI Agus lebih baik dalam citra penampilan menarik, Anies dikenal ramah/santun. 

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat rendah dalam citra“ ramah/santun.”. Sedangkan Agus paling bagus dalam citra" berpenampilan menarik/ganteng", sementara Anies teratas dalam citra"ramah/santun".

(ard/shri)

Post a Comment

0 Comments