Begini Meriahnya Perayaan Pawai NTB Gemilang di Jakarta


JAKARTA - Ratusan masyarakat dan mahasiswa asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ikut memeriahkan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB Ke-58, dengan tema Pawai NTB Gemilang, di Jakarta,Minggu (18/12/2016)

Acara tersebut menyita perhatian masyarakat lantaran memiliki daya tarik tersendiri. Mereka para peserta menggunakan pakain adat atau pakaian khas yang mewakili semua suku di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Pencetus kegiatan itu, Dian Sandi bahwa, kegiatan tersebut berjalan dengan baik, sehingga menjadi kebanggan baginya atas keberhasilan penyelenggaraan itu.

"Yang tak kalah menariknya saat pementasan musik gamelan sebagai pertunjukan musik khas daerah yang mengiringi para peserta mengelilingi bundaran HI dan  pembagian marchandise dari panitia ke peserta-peserta CFD," Ungkap Dian.

Selain itu, Ucapan terima kasih tak terhingga panitia sampaikan kepada masyarakat jakarta, khususnya netizen yang telah memilih Wisata NTB meraih beberapa penghargaan baik penghargaan nasional maupun internasional.

"Salah satunya yang akan diterima Pemprov NTB pada tanggal 21 Desember 2016 nanti adalah “World Halal Tourism Awards”. kita harus berterima kasih kepada semua pihak karena memenangkan NTB, mengingat kemenangan tersebut juga diraih karena salah satu metodenya dilakukan dengan sistem vote secara online," Paparnya.

Sebenarnya, lanjut Dian bahwa, konsep awal kami menyelenggarakan kegiatan ini adalah mengharapkan kerja sama dengan pemerintah provinsi khususnya Dinas Pariwisata Provinsi NTB,

"yang kami bayangkan sebelumnya mereka akan mensupport secara penuh acara tersebut karena ini memang acara daerah, benar-benar acara kita bersama, kalaupun dilaksanakan di jakarta ya memang karena kami hari ini sedang berdomisili disini, berjuang juga untuk memajukan provinsi NTB baik itu adik-adik mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan maupun tokoh-tokoh yang sedang ditugaskan di Jakarta," Tukasnya.

"Ini sangat penting! Namun Kepala Dinas yang sudah berkali-kali kami hubungi hanya sempat membalas via WA, itupun baru dibalas malam tadi dan beliau menyampaikan bahwa anggaran tidak ada, ini karena SPJ yang sudah berakhir di Pemerintah, walaupun sebenarnya beliau mengungkapkan “Sebenarnya mau mendukung” akan tetapi kemudian menyerahkannnya ke Pak Aulia Selaku Kepala Kantor Penghubung Prov NTB di Jakarta," Katanya.

Ya tapi kami ucapkan terima kasihlah karena beliau sempat mengucapkan terima kasih juga kepada kami atas semangat dan kreativitas teman-teman di Jakarta.Rijal Rivaldi Selaku Ketua Panitia mewakili kepanitiaan : Yang didampingi Rabiatul Adawiyah (Wiwik) mengucapkan rasa terima kasih sebesar2nya kepada seluruh masyarakat sasambo se jabodetabek atas dukungan untuk berlansungnya acara tadi.

Meski demikian, terima kasih kepada kepala kantor penghubung yang setidaknya menjadi perpanjangan tangan pemprov di jakarta yang telah mendukung acara ini berlansung dengan baik.

"Saya berharap semoga tahun depan acara ini dapat menjadi agenda prioritas dari pemprov NTB khususnya dinas budaya dan provinsi, yang pada penyelenggaraan tahun ini mungkin belum maksimal karena segala kendalanya," Harapnya.

Acara Pawai NTB Gemilang merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara yang telah di gagas panitia dan acara selanjutnya adalah malam keakraban yang akan berlangsung beberapa hari kedepan.

"jika tak ada aral melintang jadwal yang telah di tentukan panitia adalah tanggal 24 desember 2016 di tugu proklamasi, dimana maksud dari acara tersebut adalah mempertemukan tokoh-tokoh dengan masyarakat dan mahasiswa asal NTB yang berada di Jakarta," Katanya lagi.

"semoga acara yang nanti itu kita bisa di dukung oleh panitia dinas pariwisata Prov NTB dan kami berharap even budaya seperti ini menjadi program tahunan pemda NTB karena bisa menjadi ajang promosi wisata untuk NTB lebih-lebih ntb di tahun ini mendapatkan juara 1 wisata syariah di dunia." Ujarnya.

Sementara itu, Aulia Rahman, Kepala Kantor Penghubung NTB, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan masyarakat sasambo ntb di Jabodetabek yang telah berinisiatif mempersiapkan dan melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pawai budaya

"ini sebagai wujud turut serta memeriahkan HUT NTB Ke 58, dengan kegiatan kali ini tentunya akan lebih mengenalkan NTB di tingkat nasional maupun internasional dan melalui kegiatan ini juga akan semakin mendekatkan hubungan pemerintah daerah melalui kantor penghubung ntb di Jakarta dengan seluruh masyarakat NTB di Jabodetabek," Kata dia.

karena, menurutnya pada momen ini dimana masyarakat ntb di Jabodetabek berkumpul memperat silaturahmi dan bersuka cita dan InsyaAlloh berikhitar bersama membangun NTB.

Post a Comment

0 Comments