Berantas Peredaran Narkoba, DPR Dukung Peningkatan Anggaran BNN

FOTO: Dok dpr.go.id
JAKARTA - Peredaran gelap narkoba kian menjadi perhatian publik untuk medukung pemeberantasan peredaran barang haram yang telah menjalar di berbagai wilayah Indonesia, tak terkecuali Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI).

Demikian disampaikan oleh Ketua DPR Setya Novanto, saat bincang Coffee Morning membahas Solusi Nasional dengan tema ‘Indonesia Darurat Narkoba’ di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017) kemarin.

Menurutnya, Bentuk dukungan yang diberikan berupa dukungan terhadap berbagai program Badan Narkotika Nasional (BNN), peningkatan anggaran, hingga diplomasi antar negara.

“Peredaran narkoba ini telah menyentuh lapisan atas, khusunya public figure. Bahkan nak-anak dan ribuan orang saat sekarang terkena narkoba. Kita dukung apa yang harus dilakukan BNN. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah dengan persetujuan DPR, diharapkan memberikan arti besar dalam pemberantasan narkoba,” jelas Novanto.

Menanggapi adanya keterbatasan anggaran yang dimiliki BNN, Novanto memastikan pihaknya akan mendukung peningkatan anggaran BNN. “Terkait anggaran, kami harapkan Ketua BNN dapat menjelaskan kepada Presiden terkait keterbatasan anggaran. Kami prioritaskan anggaran kepada BNN,” imbuh Novanto.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso, Ketua Banggar Azis Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah, dan Anggota Komisi III Adies Kadir. Acara ini di moderatori oleh Anggota DPR periode 2009-2014, Dedi ‘Miing’ Gumelar. Selain itu hadir pula perwakilan artis seperti Ivan Slank dan Jenny Cortez. [rds]

Post a Comment

0 Comments