Giliran Para Bupati Dorong RMS Maju Pilgub Sulsel -->
Cari Berita

Advertisement

Giliran Para Bupati Dorong RMS Maju Pilgub Sulsel

Selasa, 28 Maret 2017


MAKASSAR - Wacana masuknya Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) dalam bursa pilkada gubernur (pilgub) Sulsel 2018 mendatang memunculkan apresiasi yang baik di tengah masyarakat.

Setelah sejumlah komunitas masyarakat mendorong RMS maju di pilgub atas prestasi dan dedikasinya dalam memimpin Sidrap dua periode, kini giliran sejumlah kepala daerah di Sulsel memberikan apresiasi atas wacana tersebut.

Sebut saja Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru. Dalam berbagai kesempatan, bupati Wajo dua periode ini menyanjung RMS dan menyebutnya layak maju di pilgub Sulsel. Selain karena kesuksesannya memimpin Sidrap juga karena RMS adalah pemimpin Partai Politik skala Provinsi Sulsel yakni Partai NasDem.

"Beliau ini pemimpin partai. Bukan pemimpin partai di kabupaten tapi provinsi. Jadi wajar itu (ikut pilgub)," ujar Burhanuddin Unru belum lama ini.

Sebelum resmi memimpin partai NasDem Sulsel, bupati Wajo yang sarat prestasi ini mengatakan kepada RMS untuk ikut juga di jalan Partai NasDem. "Kasih ikutka juga (di NasDem) ndi'," ujar Unru saat bertemu di rujab gubernur beberapa waktu lalu. Meski sampai saat ini Unru masih "setia" di Partai Golkar.

Walikota Palopo H Judas Amir mengatakan  hal yang sama. Ditambahkannya, Kabuapten Sidrap saat ini sejak dipimpin RMS mengalami kemajuan pesat.

"Kemiskinan di sana paling rendah di Sulsel berdasarkan data BPS. Wajar jika beliau (RMS) menatap pilgub," ujarnya.

Sekadar diketahui, angka kemiskinan di Sidrap paling rendah dan menempati rangking pertama dari seluruh kabupaten se Sulsel hanya 5,5 persen. Jika dibandingkan dengan Bantaeng yang mencapai 9 persen, Jeneponto dan Pangkep di atas 15 persen dan lain sebagainya.

Sementara itu Bupati Bulukumba, H Sukri Sappewali merasa berbahagia dengan 
masuknya RMS sebagai bakal calon Gubernur Sulsel karena akan menambah bursa Putra Putra terbaik Sulsel untuk bertarung di di Pilgub dan menurutnya itu Wajar.

" Saya sering dorong dia (RMS) untuk maju sebagai kader muda SulSel yang potensial. Semoga saja beliau bisa masuk dan menang," ujar Sukri via telepon, Selasa (28/3/2017) seraya siap memenangkannya jika hal itu terwujud.

Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar juga menyambut baik wacana tersebut. "Pak Bupati Sidrap itu sahabat saya. Kalau dia maju pilgub itu luar biasa dan kami apresiasi itu," ujarnya. (ju)