PM Pinrang Jajaki Kerjasama dengan SMK Ahmad Dahlan, Kembangkan Hasil Riset -->
Cari Berita

Advertisement

PM Pinrang Jajaki Kerjasama dengan SMK Ahmad Dahlan, Kembangkan Hasil Riset

Senin, 20 Maret 2017

Pemuda Muhammadiyah Pinrang diskusi dengan kepala sekolah SMK Ahmad Dahlan dan pembina laboratorium peluang bentuk kerjasama dalam kembangkan hasil riset siswanya.
PINRANG - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pinrang jajaki kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Ahmad Dahlan dalam mengembangkan hasil riset peserta didik SMK Ahmad Dahlan jurusan farmasi, dibawa pimpinan Munir Amir selaku Kepala Sekolah.

"Kami dari pihak sekolah menyambut dengan baik tawaran kerjasama ini, sehingga pengembangan SMK Ahmad Dahlan kedepan bukan hanya menjadi tanggungjawab kami tetapi juga menjadi tanggungjawab angkatan muda muhammadiyah (AMM)," jelas Munir

Sulaiman Mamma, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Pinrang saat kunjungan bersama tim ke SMK Ahmad Dahlan mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Muhammadiyah dalam mensupport dan mengembangkan hasil riset peserta didik SMK Ahmad Dahlan hingga bisa jadi produk yang siap konsumsi, (17/3/2017).

"Produk siswa SMK Ahmad Dahlan ini, sementara kami jajaki peluangnya untuk bisa dijadikan produk yang siap konsumsi termasuk peluang jadi kemasan yang siap dipasarkan dengan sistem marketing plan. Hal inilah yang akan jadi konsentrasi Pemuda Muhammadiyah," beber Sulaiman.

Sementara Deby Wardani, pembina laboratorium SMK Ahmad Dahlan membeberkan bahwa produk yang dihasilkan oleh siswanya merupakan produk herbal dan khasiatnya sangat banyak termasuk bagi penderita flu.

"Produk ini merupakan produk herbal dan maafnya sangat banyak. Untuk penderita flu, jika dikonsumsi pagi, siang dan malam, Insya Allah dalam waktu 2 hari bisa sembuh", tambahnya.

Penulis; Suju