Presiden Jokowi: Asosiasi Harus Sering Ketemu Pemerintah

Presiden Jokowi meninjau Pameran IFEX 2017, di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/3) pagi. (Foto: Humas/Anggun)
JAKARTA, SHRI.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa masih banyak tantangan-tantangan dan masalah-masalah yang perlu dicarikan solusi dan jalan keluar, terkait peningkatan ekspor produk industri Indonesia. Karena itu, Presiden mendukung pertemuan-pertemuan asosiasi dunia usaha dengan pemerintah.

“Semakin banyak kita bertemu, baik dari asosiasi dengan menteri-menteri maupun dengan saya, saya kira masalah itu akan bisa kita selesaikan dengan baik,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat membuka Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2017, di Ruang Semeru, Gedung Pusat Niaga, JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/3) pagi dilansir setkab.go.id.

Ditambahkan Presiden, tanpa adanya pertemuan terutama dengan pelaku-pelaku usaha maka akan sulit mencari solusi-solusi untuk mengatasi tantangan-tantangan dalam meningkatkan ekspor produk industri Indonesia.

Presiden mengaku dia berbicara apa adanya, bahwa masih banyak masalah dan tantangan yang perlu dicarikan solusi, maupun pemberian insentif-insentif bagi industri-industri di Indonesia.

“Itulah yang sedang kita proses, kita lakukan. Ada yang sudah kita berikan, ada yang belum, tapi yakinlah bahwa pemerintah mendukung penuh setiap hal yang berkaitan dengan produksi, dengan produktivitas yang berkaitan dengan ekspor. Inilah yang terus kita dorong,” tegas Presiden.

Post a Comment

0 Comments