Tak Terima Jusuf Kalla Dihina Komunitas Warga Bugis Geram


JAKARTA - Suara Hati Rakyat (SHR) Sulawesi Selatan, Ilham Ilyas, angkat bicara terkait penghinaan yang dilakukan oleh inisial SM (46) dan mantan aktivis AP kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla saat melakukan orasi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, beberapa waktu belakangan ini santer aksi-aksi massa yang secara terang-terangan menghina Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebagai orang bugis Ilham sangat menyayankan hal itu,

"Bapak Jusuf Kalla (JK) adalah Ana’Ogie (anak Bugis) dan oleh karena beliau teIah menunjukkan dedikasi yang tinggi bagi bangsa dan negara Indonesia,"tegas Ilham di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017) malam.

"Integritas melaksanakan tugas, serta sikap, dan perilaku yang luhur dalam keseharian, maka bagi kami Ana’ Ogie menegaskan, Pak JK adalah tokoh masyarakat, orang yang dihormati dan tempat panutan orang Bugis serta kebanggaan warga Bugis (Siri'na tp Ogie)," tambahnya.
Forum Ana' Ogie dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (20/5/2017)
Dia menambahkan, Jusuf Kalla juga merupakan tokoh asal Sulsel. "Jadi kalau ada yang menghina Pak JK berarti akan berhadapan dengan orang Sulsel. Kalau ada yang tidak merasa terhina dengan penghinaan tokoh Sulsel berarti melupakan sejarah dan tidak peduli dengan tokoh daerahnya,"ungkap Ilham menegaskan.

Karenanya Ilham akan menyeret pihak penebar fitnah tentang JK ke ranah hukum. Meski tidak menyebutkan nama, namun Ilham memastikan bahwa Polri bisa mengungkap aktor intelektual yang mendiskreditkan JK.

"Kami percaya Polri di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bisa mengungkap pihak-pihak yang ingin memecah belah kepemimpinan dwitunggal ini,"tandasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments