Berkarya Banten Menata Menyambut Verifikasi Fakta

Berkarya Banten Menata Menyambut Verifikasi Fakta
SHRI.Com - Pergantian tahun yang tinggal menghitung hari ini ternyata disikapi secara religi oleh H. Helldy Agustian dengan mengusung tema “Banten Berdzikir” yang akan diselenggarakan pada hari Minggu 31 Desember 2017 di Cibeber Cilegon sebagai pusat perhelatan sosial budaya yang baru saja kelar dibuatnya. 

Ketua DPW partai Berkarya Banten ini merupakan salah satu tokoh putra Banten yang sangat peduli terhadap kondisi sosial masyarakat yang ada disekitarnya. 

Yayasan Suara Hati Kita yang menjadi penyelenggara acara tersebut juga bermaksud melaksanakan pemutaran film “Geger Cilegon 1888” guna mengingatkan kembali pada generasi muda tentang perjuangan para pahlawan Banten yang terkenal gigih dan pemberani demi melawan para penjajah dimasa itu. 

Perhelatan yang sekaligus juga diresmikannya “Cilegon Creative Centre” miliknya dimaksudkan menjadi pusat kegiatan sosial budaya dalam rangka meningkatkan gairah generasi muda untuk terus mempertahankan dan mengembangkan budaya lokal sebagai wujud kecintaan terhadap budaya sendiri.

Bapak dari 2 anak yang juga menjabat sebagai direktur Tunas Toyota cabang Cilegon ini nyaris tak mampu membuang sedikitpun waktu yang dimiliki. 

Terlebih sebagai Ketua DPW sebuah partai baru yang sedang menghadapi tahapan Verifikasi, sosok yang dibesarkan dalam keluarga darah biru Banten yang meniti karir bisnisnya dibidang otomotive terus melakukan konsolidasi keseluruh DPD partai Berkarya seprovinsi Banten hingga ke tingkat kecamatan seluas 8 Kabupaten Kota yang tersebar diseluruh provinsi tergolong muda. 

Pasca mundur nya Johan Arifin Muba, Partai Berkarya Banten dibawah kepemimpinannya terus digenjot demi suksesnya tahapan Verifikasi sebagai salah satu syarat peserta pemilu 2019 yang akan datang kini terus berbenah. 

Sebagai salah satu pemimpin yang dibesar dalam organisasi korporasi Helldy Agustian juga memiliki perhatian khusus terhadap hal-hal yang berkaitan dengan administrasi sekaligus kebutuhan-kebutuhan pada system administrasi. 

Karena ia sangat menyadari arti penting dokumen kepengurusan dan keanggotan partai. Terlebih Berkarya merupakan partai yang masih baru.

Ketua DPW Partai Berkarya yang terkenal di jajaran pengurus DPD dan DPC Partai Berkarya Kota Tangerang dengan petikan kalimat santun khas kesundaan “Punteun Bang Jalih ini mah punten” yang terngiang-ngiyang terus dibenak para pengurus partai di kota Tangerang pada saat kunjungan pertama dalam rangka silaturahmi dan restrukturisasi pengurus DPC kota Tangerang pasca mundurnya Johan Arifin Muba selalu mengajak dan menghimbau untuk tetap semangat dalam membangun dan membesarkan partai Berkarya pada setiap kesempatan. 

Pandeglang, Lebak, Serang, Cilegon dan Tangerang Raya di timur Banten sudah tak asing lagi dengan sosok pemimpin yang kerap mengenakan kemeja batik produk sendiri “Krakatoa” miliknya sendiri ini. 

Gaya, cara dan sifat serta ciri kepemimpinannya yang santun ini melekat dalam ingatan para anggota, pengurus serta kader Berkarya di Banten Raya. Jika ada orang bijak yang mengatakan bahwa “Hasil tidak akan menghianati Proses” maka proses yang telah dilakukan nya dalam membesarkan partai Berkarya pun berbuah sesuai dengan harapan.

Banten merupakan salah satu provinsi yang mampu menyelesaikan semua tahapan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang di terapkan oleh KPU. 

Delapan Kabupaten Kota telah selesai menempuh verifikasi administrasi dengan hasil yang gemilang. Kini saatnya menyambut verifikasi faktual sebagai kelanjutan dari tahapan yang harus dilalui. 

Pengedalian informasi dan instruksi yang sangat terbuka tak segan-segan disampaikannya kepada seluruh jajaran pengurus seprovinsi walau terkadang sampai dini hari. Menyambut verifikasi faktual seluruh DPD dan DPC seprovinsi Banten sudah sangat siap menghadapinya. 

Baik dari kepengurusan, kesekretariatan hingga anggota yang terdaftar serta memiliki KTA sudah dipersiapkan untuk dilakukan verifikasi secara faktual. Dengan berbenah dan terus berbenah diharapkan partai Berkarya Banten sukses baik secara regional maupun secara nasional.

Jalih Pitoeng

Post a Comment

0 Comments