Ilham Ilyas: Selamat Hari Anti Korupsi

Ilham Ilyas: Selamat Hari Anti Korupsi
Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap 9 Desember menjadi momentum penting untuk berbenah diri, khususnya bagi pemerintah dalam upaya memberantas  kejahatan ini.

Hari Antikorupsi Sedunia diperingati setiap tanggal 9 Desember. Hari Antikorupsi ini diperingati sejak ditandatanganinya United nations Convention Against Corruption pada tahun 2003.

Sejak ditetapkan menjadi hari anti korupsi dunia pada 9 Desember 2003 silam, Indonesia sudah berkali-kali turut andil dalam merayakan sebuah peringatan yang tujuan utamanya adalah memberantas tindakan korupsi di Indonesia. Tapi nyatanya, Indonesia tetaplah Indonesia. Dan korupsi adalah salah satu budayanya.

Meski sampai sekarang perang melawan tindak korupsi masih terjadi dan mendapat perlawanan balik dari mereka-mereka yang melakukan tindak korupsi, tapi kita tidaklah boleh pesimis. Tidak boleh ada keraguan sedikitpun untuk memerangi korupsi.

Tentu, ini pekerjaan yang tidak ringan. Namun kita harus terus melangkah tegap, dengan derap mantap, maju ke depan melawan serangan-serangan balik demikian itu, dengan hanya satu tujuan, yaitu menciptakan Indonesia yang lebih bersih untuk sebuah tujuan yang mulia, yaitu menciptakan sebuah masyarakat lebih sejahtera dan adil. Ya semoga saja Indonesia bebas dari korupsi setidaknya berkurang.

Hari Antikorupsi 2017 harus dijadikan momentum untuk sepenuhnya membangun integritas sebagai prasyarat untuk mewujudkan semua mandat dalam konstitusi‬.

Maka dengan energi kebenaran hati dan Cinta maka korupsi akan hilang dengan sendirinya.

(Ilham Ilyas Penggagas SHRI)

Post a Comment

0 Comments