Perjuangkan Belanja Iklan Nasional, DPI MoU dengan PT Anugerah Pariwara Agen

Perjuangkan Belanja Iklan Nasional, DPI MoU dengan PT Anugerah Pariwara Agen


JAKARTA - Rapat bersama Dewan Pers Indonesia (DPI) dan Sekretariat Bersama Pers Indonesia berlangsung di Ruang Downing II Hotel Ashley Jakarta, Jumat 03 Mei 2019 kemarin membahas sejumlah program prioritas.

Salah satunya adalah pelaksanaan program pendataan keanggotaan organisasi pers dan verifikasi perusahaan pers berdasarkan hasil Kongres Pers Indonesia. Bersama dengan 11 organisasi pers yang merupakan konstituen DPI, juga saat ini gencar menyusun kekuatan untuk memperjuangkan belanja iklan nasional agar terdistribusi hingga ke seluruh daerah.

Untuk memperjuangkan itu, DPI secara resmi telah membangun kemitraan dengan lembaga usaha yakni PT Anugerah Pariwara Agen.

Memorandum of Understanding atau MoU DPI dengan  PT APA telah ditandatangani bersama antara Ketua DPI Heintje Mandagie dengan Direktur Utama PT APA Ilham Ilyas.

MOU antara DPI dan PT APA bertujuan untuk memfasilitasi jaringan media yang dimiliki 11 organisasi pers konstituen DPI untuk memperoleh belanja iklan dari total belanja iklan nasional yang mencapai 150 triliun rupiah setiap tahunnya.



Ketua Dewan Pengawas Sekber Pers Indonesia Syahril Idham yang hadir mewakili Sekber Pers, menjelaskan, posisi Sekber sebagai pencetus berdirinya DPI akan mensuport penuh seluruh rencana kegiatan DPI.

Sementara itu, Direktur Utama PT APA Ilham Ilyas menyambut baik kemitraan ini. Ia berharap sinergitas ini dapat berjalan baik.

"Semoga apa yang kita perbuat hari ini dapat memberkahi kita semua, dan tentunya kita tetap berlandaskan pada UUD 45," kata Ilham Ilyas. (*)

Redaksi

Post a Comment

0 Comments