Soal Pemilu 2019, Ini Kata Ilham Ilyas

Soal Pemilu 2019, Ini Kata Ilham Ilyas


JAKARTA - Pesta pemilihan umum (Pemilu) yang digelar secara serentak pada 17 April 2019 lalu menjadi tonggak sejarah baru bagi Indonesia. Selain pemilihan presiden, pemilu tahun ini juga memilih anggota DPR, DPRD hingga DPD.

Penggagas SHR, Ilham Ilyas memberikan tanggapannya saat ditanya terkait Pemilu 2019. Ia mengatakan bahwa saat ini proses rekapitulasi sedang berlangsung ditingkat Kabupaten/Kota di Indonesia.

Untuk itu Ilham mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tetap sabar menunggu hasil akhir dari KPU. Siapapun pemenangnya, khususnya Presiden nantinya harus diterima dengan legowo.

"Iya kita tunggulah hasil akhir dari KPU," ujar Ilham di Jakarta, (2/5/2019).

Terkait adanya calon yang saling mengklaim kemenangan menurut Ilham bahwa, itu sah-sah saja. Akan tetapi proses rekapitulasi ditingkat Kabupaten sedang berlangsung, sehingga ia mengajak untuk tetap tenang dan sabar.

Karena jangan sampai gegara pesta demokrasi yang baru-baru ini digelar, nantinya menimbulkan perpecahan. "Sebagai warga negara tentunya kita sangat menginginkan hasil dari pemilu 2019 ini dapat membawa Indonesia lebih maju lagi," ungkapnya. (Ramli)

Post a Comment

0 Comments