Cuti Bersama, Dinkes Sinjai Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Maksimal


SINJAI - Bulan Ramadan tak mengendurkan semangat para petugas kesehatan puskesmas di Kabupaten Sinjai dalam melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Selama Ramadan hingga Idul Fitri  mendatang, pelayanan kesehatan di Bumi Panrita Kitta dipastikan tetap akan berjalan maksimal dan optimal.

Bahkan, seluruh Puskesmas di Kabupaten Sinjai akan tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada saat cuti bersama dan libur Lebaran Idul Fitri Tahun 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Dr. Andi Suryanto Asapa, memastikan, sektor pelayanan kesehatan yaitu 16 Puskesmas di 9 kecamatan akan tetap buka. Ia mengatakan Dinkes juga siap menempatkan tenaga kesehatan di posko-posko mudik.

Untuk penyiapan tenaga medis, dikatakan Suryanto akan dilakukan secara optimal sejak awal mudik hingga cuti bersama berakhir.

"Untuk Dinas Kesehatan, kami tidak cuti, tentu harus tetap jaga. Puskesmas tetap buka tetapi kami mengatur tenaga kesehatan yang jaga yaitu Poli umum, Poli Gigi, Persalinan, IGD, serta PSC tiap kecamatan tetap berjalan sehingga pelayanan tetap optimal," jelas Suryanto, Sabtu (1/6/2019).

Mengenai pos-pos sepanjang mudik yang ada di Sinjai lanjut Suryanto, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 1424 Sinjai, Kepolisian Resort Sinjai, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (*)

(Ramli)

Post a Comment

0 Comments