Dibawah Nahkoda H. Surianto, Tim Sepak Takraw Sulsel Catat Prestasi Gemilang di Ajang Internasional -->
Cari Berita

Advertisement

Dibawah Nahkoda H. Surianto, Tim Sepak Takraw Sulsel Catat Prestasi Gemilang di Ajang Internasional

admin
Senin, 27 November 2023


SHRI.com -
Tim sepak takraw Sulawesi Selatan, di bawah kepemimpinan H. Surianto, menorehkan prestasi gemilang pada Kejuaraan Internasional Sepaktakraw Asean Cup di China. Meraih total 4 medali, tim tersebut berhasil menyita perhatian dengan prestasi luar biasa di kancah internasional.


Kejuaraan Internasional Sepaktakraw Asean Cup di Guizhou Huizhui, China dilaksanakan pada 16-22 November 2023.


Keempat medali yang diraih tim sepak takraw Sulsel terbagi menjadi 2 emas dan 2 perunggu. Emas diraih dalam nomor Quadrant Putera dan Inter Regu Putera, sementara perunggu didapat dari nomor Quadrant Putri dan Inter Regu Putri.


Penunjukan Sulsel sebagai wakil Indonesia tidak terlepas dari prestasi atlet-atletnya di Sea Games Kamboja dan Asian Games di China 2023. Tim sepak takraw Sulsel sebelumnya berkontribusi dalam kesuksesan Timnas pada Asean Games 2023 dengan meraih dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.


Ini bukan kali pertama tim sepak takraw Sulsel mewakili Indonesia di kejuaraan internasional. Sebelumnya, mereka juga turut serta dalam turnamen King’s Cup Sepak Takraw World Championship di Thailand pada Juli 2022.


Memang selama H. Surianto, menjadi manager di event internasional, team takraw Indonesia mengukir sejarah dan selalu membawa pulang ke tanah air medali.